Selasa, 06 Desember 2011

Menikmati Proses Kala Ingin Menjadi Penulis


Masa Buku Diinjek2... ^_^
Sangat indah, bila kata-kata mengalir dari hati. Sangat menyenangkan bila mampu mengikat sebuah kata dalam bentuk tulisan yang bisa dibaca, dinikmati dan diresapi. Sangat bahagia, sangat menyenangkan menulis apa yang ada dalam diri ini. memperdayakan kata-kata yang tersusun menjadi sebuah kalimat indah, dan mengelolanya menjadi sebuah cinta yang tak pernah sirna selamnya.
Saya sangat merasakan seperti apa yang dikatakan oleh Pak Hernowo. Begitu anda akan menikmati sebuh proses dalam membaca dan menulis. Kegiatan itu membuat semua yang ada dalam hati anda dan diri anda keluar, serta dapat anda fahami maknanya. Karena setiap diri menyimpan makna yang berbeda.
Sangat menyenangkan, saya bisa menulis seperti ini. terlebih beberapa hari yang lalu, saya dapat menuliskan kata-kata yang mengganjal dalam hati saya, mungkin itu merupakan masalah dalam hidup saya, lalu tulisan itu saya buang begitu saja. Saya merasakan kelegaan yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya.
Sedikit berbicara pengalaman. Itulah pengalaman yang saya rasakan ketika dapat memperdayakan makna. Mengikat makna sesuatu.
Berbicara soal proses, memang sangat menjemukan. Terkadang tertutup oleh mata kita yang selalu ngantuk ketika melakukan kegiatan membaca dan menulis. Memang butuh kosentrasi penuh dengan diiringi kesabaran tinggi. Walau berjalan tertatih-tatih, merangkak lemah, bila kontinyu menjalankan semua itu dengan senyum dan tawa, menikmati semua yang ada, sungguh anda pun akan menikmatinya.
Yang paling mengganggu bagi saya adalah kantuk. Terkadang kantuk ini selalu menyerang ketika saya tengah melakukan kegiatan membaca. Saya sendiri kurang bisa mengendalikan rasa kantuk ini. Satu-satunya cara yaitu pindah tempat dari tempat semula. Kalu tidak segera mengambil air wudlu dan lebih memantabkan hati untuk dapat menggali makna dari buku yang saya baca. Tetapi ada satu kenikmatan yang sungguh luar biasa, bila kantuk terasa berat maka tertidurnya saya diatas buku itulah kenikmatan yang luar biasa.
Adapun kegiatan menulis, bila hanya mencatat hasil dari pada yang saya baca, itu agak mudah dan tidak ada ada kendala. Paling-paling batrey laptop yang …… Hehehe.. []arif
Senin/02/11/2011

1 komentar:

Ayam Jackpot mengatakan...

CBO855

Posting Komentar